Home » , » 4 Tempat Wisata Kuliner di Pekanbaru

4 Tempat Wisata Kuliner di Pekanbaru

Written By Novita Anggraeni on Friday, August 23, 2013 | 10:27 AM

Jika Anda berkunjung ke Pekanbaru Riau untuk berwisata  kuliner, maka Anda wajib mengunjungi tempat-tempat di bawah ini. Kenapa wajib? Karena inilah tempat-tempat makan paling ikonik di Pekanbaru. Disamping harganya sangat terjangkau, di tempat-tempat makan ini lidah Anda akan dimanjakan dengan rasa masakan dan kue-kue yang enak dan tak jarang menu-menunya hanya bisa Anda temui di sini dan tidak terdapat di tempat lain…    

01. Warung Mak Cuik
Tempat makan ini berada di Pelabuhan Caltex Lama, Ujung Jalan Sembilang, Rumbai. Warung dengan bangunan sederhana ini merupakan tempat tujuan wisata kuliner paling terkenal di Pekanbaru. 

Menu andalan warung ini adalah gulai baung yang segar dan pedas dengan potongan tomat hijau dan cabai rawit. Yummy. Harganya cukup murah, hanya Rp 10 ribu saja. Jika ingin datang ke sini, jangan terlalu siang karena sudah tutup.

02. Kedai Kopi Teng
Namanya memang kedai kopi, tetapi jangan salah, tempat ini menyediakan berbagai menu makanan yang lezat, mulai dari menu sederhana seperti roti bakar hingga makanan berat.

Harga yang ditawarkan di kedai ini sangat terjangkau. Misalnya, satu porsi mie keeling hanya dihargai Rp 12 ribu saja. Kedai ini ramai pada saat jam sarapan. Kabarnya para pejabat di Riau juga sering menyambangi kedai ini.

03. Sate Padeh
Suka pedas? Wajib mencicipi makanan ini. Dilihat penampakannya, mirip sate (satai) padang biasa. Namun sudah pasti, yang ini lebih pedas. Kuahnya saja sampai berwarna oranye khas cabai rawit.

Letaknya di Jalan Delima, Pekanbaru. Saking larisnya, sate ini tidak bakal ‘masih tersedia’ jika Anda datang terlalu malam. Jadi sebaiknya ke tempat ini sore hari. Harganya sekitar Rp 10 ribu saja.


04. Leola Pancake Durian
Makanan ini menjadi salah satu oleh-oleh paling populer dari Pekanbaru. Cocok untuk dijadikan oleh-oleh keluarga atau teman kantor. Salah satu tempat yang paling terkenal adalah Leola Pancake Durian.

Sebenarnya makanan khas ini sangat mudah ditemui di Pekanbaru. Anda bisa menemukannya hampir di semua pusat oleh-oleh atau kafe-kafe yang ada di kota itu.

1 comments:

depotexcel