Home » » Balboni Ristorante; Authentically Delizioso!

Balboni Ristorante; Authentically Delizioso!

Written By Novita Anggraeni on Sunday, October 20, 2013 | 11:16 PM

“The trouble with eating Italian food is that a few hours later you’re hungry again for more.” —George Miller
Tak berlebihan jika sang film maker George Miller merasa makanan Italia adalah makanan yang akan terus membuatnya lapar. Terbukti, Balboni Ristorante hadir guna memuaskan hasrat para pencinta kuliner, khususnya makanan Italia. Dengan memakai banyak aksen kayu pada interiornya, Balboni terlihat semakin matang dalam mengemas konsepnya sebagai restoran Italia yang elegan. Bukan hanya kayu, warna-warna alam seperti metal, dan marmer pun menambah kaya elemen yang menempel pada interior Balboni.

Sedikit mengusung tema industrial yang menonjolkan eco-friendly juga tampak sengaja dipresentasikan Balboni. Langit-langit tanpa plafon dan acian dinding yang tidak ditutup cat adalah salah satunya.

Uniknya, untuk sekat ruangan, Balboni menghadirkan rak-rak berkomponen besi dan kaca yang memajang beberapa bahan baku dasar dapur, seperti biji kopi, mi pasta, dan macam-macam bumbu dasar masakan Italia yang dikemas pada stoples cantik mungilnya. Maka, sejauh mata memandang, kesan natural berhasil diciptakan Balboni.

Resto dengan konsep casual dining itu terdiri atas dua area: indoor dan outdoor, serta terdapat meja bar besar dari marmer sebagai tempat mixologist beraksi meracik minuman pesanan tamu. Bukan hanya bartender yang bisa berbincang dengan pengunjung, Balboni pun memanjakan para tamu dengan konsep open kitchen untuk menjawab rasa penasaran yang ingin melihat bagaimana sang juru masak beraksi menyiapkan masakan untuk tamu.

Cita rasa kuliner baru, yaitu Italia Fusion, hendak ditampilkan oleh Balboni. Karena itu, Balboni sengaja mendapuk chef asli dari Sri Lanka. Walhasil, resto itu berhasil mengeksplorasi menu Italia Fusion yang menggugah selera. Sebut saja Thai Inspired Tagliatelle Nero di Seppia and Gamberi, atau tengok saja Fritto Misto, yang mempunyai tiga varian jenis: Calamari and Union, Zucchine, dan Arancini, yang menjadi menu pembuka andalan Balboni.

Jika ingin yang mengenyangkan, cobalah memesan Deviled Beef with Basmati Rice Sweet and Shower Beef, yakni nasi basmati yang diberi bumbu istimewa dengan sambal ekstrapedas. Mengingat kalangan ekspatriat cukup banyak yang datang ke sini, tak ayal beberapa menu pun diset untuk porsi perorangan dan juga sharing.

Untuk menyempurnakan tugas lidah dalam mencicipi semua rasa, cobalah Bailey Chocolate Martine, perpaduan basic vodka bailey dengan chocolate ice cream. Jika tak puas, coba rasakan Lychee & Kiwi Smoothie. Tak hanya disajikan dengan cantik, tapi rasa creamy dan manis yang menyegarkan pun ditawarkan.

Balboni Ristorante
Kota Kasablanka, Tower A Lobby,
Jalan Casablanca 88, Jakarta 12870
Telepon: +62(0)2129568712


Sumber: MALE No. 042 • 16 - 22 AGUSTUS 2013

0 comments:

Post a Comment

depotexcel