Home » , » Tips Memanggang Sus dan Cake

Tips Memanggang Sus dan Cake

Written By Novita Anggraeni on Saturday, June 11, 2011 | 4:38 AM

Adakalanya, keberhasilan memanggang sus dan cake tidak hanya didasarkan pada mutu bahannya saja tapi juga dipengaruhi pula oleh cara mengolah dan memanggangnya. Di bawah ini KotakBumbu sajikan tips dan trik memanggang sus dan cake demi sebuah hasil yang sempurna..

  • Sebelum digunakan untuk memanggang, oven harus selalu dipanaskan terlebih dulu hingga mencapai suhu tertentu sesuai yang diinginkan.

  • Untuk memanggang kue sus, oven harus mencapi suhu 200°C. Setelah itu, kue sus dimasukkan ke dalam oven, dipanggang selama 15 menit. Sebaiknya, gunakan timer tepat waktu.

  • Kalau suhu oven terlalu kecil, sus tidak mau mekar dan besar. Sus yang sudah matang berwarna kecoklatan. Sus yang terlalu matang akan kempes. Jadi, perhatikan betul suhu oven untuk memperoleh hasil yang memuaskan. Taati petunjuk suhu oven.

  • Untuk memanggang cake, suhu oven yang dibutuhkan 190°C. Mula-mula cake dipanggang dengan api bawah hingga cake naik dan berwarna kekuningan. Setelah itu cake dipanggang dengan api atas supaya warna cake bagus. Bila cake sudah naik dan berwarna kekuningan tapi terus dipanggang dengan api bawah, cake akan cepat menjadi kering. Seperti dalam membuat sus, dalam membuat cake pun oven memegang peranan penting.

  • Jadi, sebaiknya cake pun dipanggang dengan api atas, cukup 1-2 menit saja, agar warna cake menjadi kecoklatan dan cake tetap lembab.

0 comments:

Post a Comment

depotexcel